Thursday, December 29, 2016

Sadis....!!! Ini Hebatnya Motor Jadul… Beli 3 Juta, Jual Lagi 2 Milyar !!

Brough Superior SS100

Pelihara motor jadul alias antik, memang ada plus-minus nya tersendiri… Selain dituntut untuk menjadi lebih telaten & peka terhadap kondisi tunggangan klasik kita, Pelihara motor tua juga menuntut kita untuk bersabar menghadapi ke-rewelan & mencari sparepartnya. . . 

Namun, dibalik itu semua tentu ada poin plus dari kerja-keras memelihara motor klasik nan antik tersebut… Salah satunya adalah yang dialami seorang pria asal Inggris, bernama Glyn Chambers, yang sebentar lagi akan jadi milyuner mendadak dengan melego motor tuanya… Iya, Milyuner !! Nggak percaya ? Nih dia kisahnya Brosist…

Glyn Chambers kini dikabarkan tengah gembira… lantaran motor yang dibelinya 43 tahun lalu, kini menjadi salah satu motor antik dan langka, serta dibanderol 500 kali lebih mahal. . . Dirinya berencana menjual salah satu koleksi motor tuanya, Brough Superior SS100, lansiran tahun 1930 silam…yang diklaim beberapa situs lelang ternama, kini harganya mencapai £100 ribu, atau bila dirupiahkan setara Rp. 2 miliar !! Ebusyeddd…. Gokil gilaaaa !

Padahal saat membeli motor bergaya vintage alias klasik tersebut dari seorang temannya di tahun 1970-an silam… Glyn hanya menebusnya dengan harga £200 atau sekitar Rp. 3,8 juta. . . Yang lebih gokilnya lagi, Itupun dibayarnya dengan cara mencicil £5 atau sekitar Rp. 100 ribu per bulan… Ini berarti, harganya naik sekitar 500 x Lipat euy Brosist !!

Brough Superior memang salah satu motor yang paling legendaris, dan paling dicari di Dunia. . . Tak hanya memiliki sejarah dan nilai historis yang tinggi, seperti yang dituturkan oleh Kepala departemen lelang kendaraan antik Bonhams, James Stensel… Tapi, Brough Superior SS100 juga punya sisi teknis yang paling mentereng di masanya. . .Tak hanya itu, Motor ini juga dibuat dengan jumlah yang terbatas, dan punya nilai Historis bersama beberapa tokoh Perang Dunia. . . Mantep Kan ??

Brough Superior adalah Pabrikan pertama di dunia yang mengklaim – sekaligus mengiklankan produknya mampu menembus kecepatan 160 Km/h (100mph), lewat produknya SS100 tahun 1924 silam. . .

Setiap Brough Superior SS100 yang diproduksi (Itupun dengan handbuilt) harus lulus melewati tes jalanan hingga 160 Km/h… Dan motor 1000cc V-Twin tersebut, dites di jalanan umum loh Brosist. . .

Lucunya, Jika tidak mampu mencapai 160 Km/h, Maka motor tersebut akan dikembalikan ke Pabrik untuk dirombak kembali agar mampu menembus catatan top speed tersebut. . . Baik motornya, Maupun harganya, Sama-sama Gila kan Brosist ?? Wkwkwkwk.
(enoanderson.com)

No comments:

Post a Comment